3 Tips Ampuh Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Flek hitam di wajah bisa disebabkan oleh berbagai penyebab seperti faktor genetik, sinar UV berlebih maupun penggunaan kosmetik yang tidak sesuai dengan kondisi kulit, dan timbulnya flek hitam di wajah seringkali terasa mengganggu penampilan terutama bagi perempuan. Untuk mengatasinya, berikut tips menghilangkan flek hitam di wajah

Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Terkena sinar UV berlebih adalah salah satu penyebab paling umum dari timbulnya flek hitam di wajah diantara berbagai penyebab lainnya.

Oleh karena itu, untuk menghindari semakin buruk nya kondisi atau mencegah semakin banyaknya flek hitam di wajah, sangat disarankan bagi anda untuk sebisa mungkin menghindari terlalu lama berada di bawah sinar matahari atau anda bisa menggunakan tabir surya jika terpaksa harus lama berada di lingkungan terbuka.

3 Tips Ampuh Menghilangkan Flek Hitam di WajahTips Menghilangkan Flek Hitam

Jika flek hitam terlanjur muncul di wajah anda, anda dapat mencoba ramuan tradisional untuk mengatasinya, yaitu dengan memanfaatkan kandungan alami dari 3 bahan berikut ini

1. Menghilangkan flek hitam dengan bengkuang

Ya, bengkuang merupakan salah satu bahan alami yang dikenal dan dipercaya memiliki kandungan yang berkhasiat besar untuk kesehatan kulit, bahkan banyak produk kecantikan yang memanfaatkan sari bengkuang dalam kandungan produknya.

Dan diantara sekian banyak manfaat dari bengkuang adalah mengatasi flek hitam di wajah.

Untuk mendapatkan khasiat dari bengkuang silahkan anda siapkan satu buah bengkuang berukuran sedang untuk anda buat masker wajah dengan cara menghaluskannya dengan diparut hingga halus.

Aplikasikan masker bengkuang tersebut di wajah secara merata dan diamkan selama minimal 20 menit sebelum anda bersihkan.

2. Menghilangkan flek hitam dengan mentimun

Bahan alami kedua yang ampuh mengatasi flek hitam di wajah adalah mentimun, atau lebih tepatnya kulit mentimun.

Caranya, ambil buah mentimun secukupnya kemudian belah memanjang dan gosokkan bagian dalam kulit mentimun ke area wajah anda secara menyeluruh.

Lakukan secara teratur agar flek hitam di wajah anda segera teratasi

3. Menghilangkan flek hitam dengan pepaya

Bahan alami terakhir yang bisa anda manfaatkan untuk mengatasi flek hitam di wajah adalah buah pepaya.

Anda dapat langsung menggosokkan buah pepaya matang ke kulit wajah atau menghaluskannya terlebih dahulu untuk anda gunakan sebagai masker wajah.

Selamat mencoba 3 tips menghilangkan flek hitam di wajah di atas dan lakukan secara rutin serta konsisten untuk segera mungkin mengatasi flek hitam di wajah yang anda alami. ( Baca Juga Cream Pemutih Muka )